BREAKING NEWS

Sabtu, 15 September 2012

Beda Posisi Tidur Bisa Beda Pula Jenis Bantalnya

Saat tidur tidak hanya kasur yang memegang peranan penting, tapi juga bantal. Ternyata jenis bantal yang baik digunakan ini tergantung dari posisi tidur yang dimiliki seseorang.

Jenis dan posisi bantal yang tidak tepat atau tidak bisa memberikan dukungan yang baik dapat menyebabkan seseorang bangun pagi dengan kondisi leher atau badan yang sakit-sakit.



Jeffrey Goldstein, MD seorang profesor bedag ortopedi dan spesialis tulang belakang dari New York University Hospital for Joint Diseases melakukan studi dengan menguji sekitar 20 jenis bantal.

Bantal-bantal yang diuji ini ada yang berbulu, datar, bantal angin, bantal yang berisi air dan juga busa untuk menemukan dan mengetahui mana yang cocok untuk gaya tidur tertentu.

"Apakah seseorang tidur menyamping, tengkurap atau terlentang, tapi yang paling penting adalah memberikan dukungan pada leher dengan posisi yang paling alami," ujar Dr Goldstein, seperti dikutip dari Health.com, Sabtu (15/9/2012).

Jika seseorang tidur terlentang maka ia butuh bantal yang datar, sedangkan jika tidur menyamping dan tengkurap maka perhatikan bantal yang bisa memberi dukungan yang baik untuk leher.

Pastikan seseorang memiliki bantal tidur yang nyaman untuk beristirahat, karena seseorang bisa menghabiskan sekitar sepertiga waktunya dalam satu hari dengan beristirahat di tempat tidur.

Jika pemilihan bantal tepat maka bisa membantu seseorang mendapatkan tidur yang nyaman sehingga membuatnya terlelap. Pada dasarnya bantal berfungsi menjaga leher agar tidak kaku dan sakit ketika tidur.

Share this:

3 komentar :

selamat berkomentar, Bebas..... asal sopan....

 
Copyright © 2014 I'm Blogger, Facebooker and Kaskuser.... Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates